Senin, Desember 22, 2008

motorsaikel diilemah (motorcycle dilemma)

Mengapa dilema?

*menghela napas dulu*

Di satu sisi, kendaraan bermotor dan beroda dua ini SANGAT efisien dalam hal pemakaian bahan bakar, bisa dibawa pulang cuma dengan DP (bukan gw) 500000 rupiah, dan (katanya) gampang banget ngendarainnya... apalagi sekarang ada motor mixer (baca: matic. Soalnya, suaranya kayak mikser dirumah gw). Bayi juga bisa naek kaleeee... (emang, bisa naek kan? digendong bapak/ibunya)... Hehehe.. maksutnya anak dibawah umur resmi untuk mendapatkan SIM C juga bisa mengendarai.

Tapi di sisi lain, karena MURAHnya harga (tapi tetep kaga masuk itungan ART gw), karena MUDAHnya cara mengendarainya (tapi nggak berlaku buat gw).... Maka di pemilik motor di JABODETABEK ini sakbajeg!

Sumpeee.. pusiiiing gw ngeliatin banyaknya sepedah motor di jalan, udah kayak semut tuh kalo pagi di daerah deket kantor gw.

Mending ya kalo nyetirnya bener. KAGAK!!! Aku berani taruhan ngabisin fettucini 10 mangkok di Pizza Hut kalo separo dari mereka PASTI ga punya SIM !!!

Dan aku yakin, sebagian besar dari mereka yang ugal-ugalan di jalan ( nyerobot jalan, masuk ke jalur busway, nyebrang di JALUR BUSWAY (??? silakan liat lagi gambar diatas, itu foto diambil sambil lalu di daerah jembatan daan mogot), maksa nyelip diantara mobil, boncengan lebih dari 2 orang, bawa muatan GEDE..dll) nggak pernah ngerasain bawa/nyetir mobil.

Gw selaku pengendara mobil, KESAL sama motor yang ugal-ugalan!!! Seenaknya nyelip, nyenggol spion sampe mencong, minta maap juga enggak malah MELOTOTIN gw saat gw teriakin "MONYET LO!!!" ??? Whattefuck???? Kan dia yang salahhh ???

*menghela nafas lagi*

Belom lagi nih, ulah para orangtua buoduoh yang ngebeliin sepeda motor anaknya yang bahkan masih DIBAWAH UMUR untuk mendapatkan SIM C (berapa? 16 Tahun kan?). Mikir apaaaa tu orang tua, they are supposed to be OLD enough to have clearer mind don't they?

Anak SD baru kelas 5 SD dikasi motor matic ama ortunya. Kakinya bisa napak juga belon, stabil bawa juga enggak.. bawa motor pleyat pleyot,mirang miring... Asal bisa ngegassss dikasi aja gitu sama ortunya.

Tetek belom numbuh, jakun belom ada.... balig juga belom gitu lho, dikasi SEPEDA MOTOR..?? Matic pulaakkkk????

Aduuuhhhh... apa nggak mikir ya tu anak bisa celaka dan yang parah bisa nyelakain orang lain???

Ohhh..... *ngehela napas panjaaaaang sekali*

dilema... dilema.... dilema

Tidak ada komentar: