Selasa, Januari 20, 2009

kuliah pertama-nya.....

Huwaduh, sport jantung!

Kemaren jam 3 sore rundown baru jadi, jadi baru mulai ngedit.. dengan pertolongan Havis, senior PA, gw bisa ngacir jam 17.30 wib untuk mengikuti introduction class jam 17.45 wib!!! Hahahaha...

Ngebut!!! Alhamdulillah dikasi jalan LANCAR, dan kemudahan dapet PARKIR!!!

Sampe kelas di lantai 8, ruang 813 jam 18.00 wib.

Kaprodi MKom udah nongol aja, dan ada 4 orang lagi di dalem sana, well they should be MY new friends :-))

Kaprodinya bernama Prof. DR Tjipta Lesmana, MA, MARS...

Udah bapak-bapak, Cina, sekitar 60an lah. Tapi masih seger dan terlihat senang 'kuliah'. You know what I mean laahh :-))

Dengan ketelatan gw, PASTI udah ketinggalan banyak. Untungnya dibagi buku merah berisi peraturan-peraturan perkuliahan. Ketat juga boo.... Gw pikir kalo swasta masi bisa nyantai, tapi tidak!

Tiap Semester cuman boleh bolos 4 kali! pfff..... dan diharapkan selalu ON TIME! *inhaleeee.. exhaleeee*

Beliau juga ngasih nomer HPnya just in case kita ada perlu sama beliau, but SMS only please :-))

Dan kelas dilanjutkan dengan Library Introduction oleh mbak Putri/Ute.

si Mbak ini kali umurnya dibawahku, mungkin kelahiran 1984-an lah, suaranya pelan dan in a hurry gitu kesannya. Dan kayaknya emang pengen cepet kelar karena di akhir presentasinya tentang library UPH di abilang

"Gimana? Udah Jelas kan? Nggak ada yang ditanyain 'kan?"
dengan nada yang bilang "oh please don't ask me" Hahahahah.. peace mbak!

OK, akhirnya guru sebenarnya datang.

Gw pikir Dosen ini perempuan, lha namanya DR Ninok Leksono Dermawan.

Dang.... Ternyata laki-laki :-)), gede, brewokan, miriip banget sama Surya Paloh! Tapi yang ini senior journalist dan menjabat sebagai wakil pemimpin redaksi di Harian KOMPAS.

Orangnya sepertinya asik, nice sense of humor, bahasa indonesia-nya mbledug2 jawa -just like me-. Dia (sepertinya) suka makan, suka astronomi :-)

Beliau mengajar makul MTS. Media Technology and Society - Media, Teknologi dan Masyarakat. Nantinya akan ada 14 session perkuliahan dan 2 session ujian, mata kuliah ini membahas soal perkembangan media dan pengaruhnya bagi masyarakat.

Kayaknya bakal jadi tokok asik, dan aku tertarik banget ama buku referensi yang dia kasih. Judulnya We're All Journalist Now!! karangan Scott Gant.

Pas banget ama perkembangan blog jaman sekarang, semuaaaaaa orang nulis BEBAS tanpa ada editor-redaktur dan semua perangkat yang ada di conventional journalism. Langsung PUBLISH! hahahahaha!

Dan... gak lengkap cerita awal kuliah tanpa nyeritain TEMAN-TEMAN!

Aku punya 4 teman, 2 cewek, 2 cowok.
2 cewek dulu;

Namanya Marcia, item manis, seperti modis, talkative, nice voice, katanya sih belom kerja... tapi kayaknya dia semacam freelancer bidang PR gt dah *sotoy*

Shithia, cina, pake kacamata kayak saya, konvensional pekerja kantoran yang tertib waktu.. dan benar.. dia kerja di bidang ekonomi akuntansi :-)), sepertinya orang kayak gini sih tekun dannn... bisa dipinjem catetannya :-D

2 Cowok;
Ferry, laki-laki, ternyata orang padang, chubby-putih, nice looking *ati2 kecantol bencong Fer!*, dan kayaknya masih 20 something gitu.. muda banget *apa gw yang berasa tua karna dah ibu2 ya?*

terakhir ada Riko, nama panjangnya ada usnsur seluler.. Erikson? hmm.. better check again this afternoon :-D. Orang salatiga! *tapi kayaknya dia tu berasal dari indonesia timur gitu lah* Jauuuuhnyoooo..... Keliatan kalo dia tu smart dan banyak gaul di kampus dan mungkin senang berorganisasi. Ternyata bener.. dia DOSEN di UKSW Salatiga. Hahahaha.... sblem ngadep dosen asistensi dulu aja ama dia kali yaaa???

Yah itulah hari pertama yang cerah ceria tanpa hujan. Terimakasih Ya ALLAH!

Semoga hari kedua dan seterusnya bisa lancar jaya.... AMIEN!!!!!

mmm.. sekarang mending ngadep ke manajerku ah, ngomong kalo kuliah :-)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Blog nya bagus, silahkan berkunjung ke blog saya!
Hary