Jumat, Januari 23, 2009

kuliah bu Magdalena Wenas

Namanya sih udah nggak asing di kuping ini, secara duluuu pas kuliah S1 pernah ikutan PERHUMAS dan ibu yang menarik inilah yang jadi sekjen-nya. Sekarang beliau jadi dosen Mata kuliah Corporate Communication (Komunikasi Korporat/Bisnis). Subjek yang sepertinya menyenangkan.

As always, nggak bosen-bosen gw TELAT! Cuman kemaren itu telatnya 'enak' gitu, nyanteee, tenaaang... *Gosssssh.... its kind of growing into BAD habit!!!*

Nah begitu buka pintu
"Hai, DIAN!", begitu bu Magda menyapa.... Berasa kayak dia manggil si Harun, anak terakhir di Laskar Pelangi

tampak disana seorang wanita, mungkin 50 something *karena dia 'baru' berkiprah di dunia PR selama 30 tahun*, menarik, penampilannya, make-up nya so 'Public Relation Professional'. Dan yanhg aku inget.. Her pinky nails, its just outstandingly fashion point!

"Maap Bu Magda, saya terlambat, kantor saya bubaran jam setengah enam", kata gw sambil cari tempat duduk *yang sebenernya ga usah dicari, karena emang udah ada aja terus disitu hahahaha*

Dan kuliah dilanjutkan, as always... beliau nanya dimana gw kerja, di bagian apa, dll.

dan gw jawab juga laaahhhh.....

ada pertanyaan dia yang lumayan bikin gw mikir
"Mengapa kamu ambil master S2? Kamu udah bekerja di bidang yang related sama jurusanmu?"

Hmmmmmm....... Susah nih jawabnya.... lalu aku jawab
"MM.... sebenernya nih bu, saya pengeeen banget masuk Master Teknologi Pangan/Food Science"

"Well, why not? I think its still related with the communication issue... you see, melamine stuff or something.. banyak lah..."

"Yaaaaa.. gimana ya Bu, masalahnyaaaa... saya masih dibiayain Bapak saya, jadi yaaaa... dia maunya saya S2nya MKom, kalo saya (atau bapak saya) nanti punya rejeki lagi dan saya masih mampu (dan mau) sekolah yaaaa.. saya ambil tu food science....", sambil cengar-cengir...

"Wellllll...... Hahahahahha... that's the end of our discussion then! Yayayaya.. biaya orang tua ya....", kata dia sambil ketawa.

Hari kemaren itu.... at last!........... Kuliah yang 90%nya aku DHONG for the first week of studying thingy inihhhh..... HAHAHAHAHHAAHAAAAA.....

Dan cara Bu Magda membawakan materi sangat menyenangkan, dan ... melegakan! Semacam refreshment terhadap brain freeze selama 6 tahun lulus S1. Dia emang selalu mencampur bahasa indonesia dengan bahasa inggris, tapi enak dan nggak terkesan sombong aja. Dan yang pasti nggak kayak CincaLawra (^___^)v

Wuah, emang bener, orang nggak bisa hanya kerja kerja kerja! Orang perlu juga penyegaran berupa ilmu. Di kebekuan otak selama 6 tahun ini, ternyata banyak hal berubah. Terms yang dipakai dalam ilmu komunikasi banyak berubah. Seperti istilah "Noise" sekarang menjadi "Gap".

Well, gap is noise itself..... Tapi terms 'GAP' itu sendiri emang lebih cucok dipakai di jaman yang -mengutip kata-kata bu Magda- Informations Bombardered. *cool term huh..!*

Trus, banyak teori komunikasi yang makin berkembang.... Makin dalem, makin analitis. Yang pasti, di makul beliau ini, kita akan ada paper all the semester! Hahahhaha.... Mumet mumet dah gw. Ya kayaknya emang begitu ya kuliah S2, isinya bikin paperrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr mlulu.

The class went smooth *or at least i think so :-)* . Dan, ada kata-kata bu Magdalena Wenas yang selalu saya inget, ada 3 :

1. FRIENDS WITH YOUR BRAIN!
2. GO TO THE LIBRARY!!!!!!!!!!! FRIENDS WITH THE BOOKS!!!!
3. Change is suffering, But if you flow the suffer, you wouldn't feel it suffering

okeeeeeeeeeeeeeeeeeee deh mamiiiiii Magdaaaa!

Tidak ada komentar: