Kamis, Oktober 15, 2009

Mas Dian Prima

Ya ya.. judulnya tampak aneh, tapi ini beneran. Saya secara eksplisit pengen bilang kalo ini gara-gara ivan gunawan dan para cowok cantik lainnya. Sialan!!!

gara-gara mereka saya jadi korban!
Ya sebetulnya sih, udah beberapa waktu ini kejadiannya makin sering. Saya juga heran...
Kejadiannya adalah

Saya dipanggil "MAS"

Mas, suatu panggilan ala indonesia khususnya jawa untuk menyapa seorang LELAKI. Lelaki adalah jenis kelamin oposit dari WANITA dengan struktur tubuh dan

fungsi biologis yang BEDA!

Dohhhh... masa saya yang cantek begini dipanggilin MAS? Apa karena rambut saya cepak? Apa karena ukuran dada ini yang kecil? Apa karena saya jarang pake

lipstik? Apa karena saya lebih suka pake celana panjang daripada rok? Apa karena alis saya gondrong kayak shinchan?

Wah, kalo rambut cepak... Jaman saya berambut gondrong juga udah pernah (sering) dipanggil MAS. Kejadiannya di Semarang, saya sedang memberikan uang parkir pada si tukang parkir. Dan si mas-mas itu bilang

"Makasih MASSSSSS"

yahhh... gondessss....

Waktu SMP, si guru sedang mengabsen kelas untuk pertama kalinya dan waktu nama saya dibacakan dan saya berdiri, reaksinya:
"Lho, Dian Prima kok perempuan?...."

krik..krik..krik....

Kejadian-kejadian berikutnya rata-rata kejadian emang pas bayar parkir, kali emang karena lampunya nggak teralu terang, mobil juga gelap, jadi yaaa... gituh.

Saya pikir-pikir, apa karena wajah saya ini cenderung maskulin? Cewek Ganteng..

Huahahhah... Saya juga selalu ngerasa wajah ini tuh kalo didandanin ala cewek *pakek bedak,blush on, bulu mata palsu,dll* malah jadi kayak bencong walopun orang bilang "Cantik kok..."

Dan.. Ohya... ada kejadian yang lucu tapi agak ngenes soal hal ini:

Saya pernah foto bareng dengan teman kantor saya, cowok. Waktu itu emang rambut saya udah cepak, posenya pun pose biasa aja. Nah, oleh teman saya, fotonya dipajang di Friendsternya. Suatu hari, dia cerita begini:

"Dep, ada yang nanyain lo tuh"

"Apaan?"

"Itu, si X. Anak baru..." fyi, X itu perempuan

"Kenapa?"

"Dia nanya gini. Ji, itu sebelah lo di foto FS siapa sih?"

"Trus lo jawab apa?"

"Ya gw tanya balik 'emang kenapa?' trus lo tau jawabnya?"

"apa?"

"Mau kenalan dong... GANTENG..."

GUBRAKKK....

Ganteng? yaolohhh.... nasipppp...

Trus, semalem saya sedikit curcol dengan teman kuliah. Dia nyaranin rambut saya dipanjangin dan langsung saya tolak mentah-mentah *at least untuk sekarang ini*. Dengan rambut panjang kok saya malah ngerasa kayak singa gitu, mak wug! Dan buat manjangin rambut itu setengah mati susah.. lamaaaaa buanget, nggak panjang-panjang. Pernah nyoba pakek wig panjang berponi, jatohnya malah kayak bencong. Oh my...

Saran berikutnya : Dandan dong Pe!

Saya bantah juga dengan berdandan sama sekali gak jamin saya dipanggil "mbak".

Karena pernah nih, udah pakek bedak-blush on, maskara ama lipstik pink nude, rambut agak diacak-acak keren kayak indy barends, teteeeeeppppp aja dipanggil MAS waktu bayar parkir.. walopun akhirnya diralat jadi "BU"...

Pertanyaan sayah : Apa bedak gw kurang medok? apa lipstik gw harus merah kayak kuntilanak makan bayi? apa blush on gw harus shocking pink kayak jeng kelin?

hffff....

Sisi lain dari seorang depe...

Dan saya MENYALAHKAN para pria dan lelaki pesolek, those dudes are ruining my gender!

Ivan Gunawan pakek lipstik, bahkan bulu mata palsu. Temen laki-laki saya ada yang kulitnya tiap bulan difacial (dan saya? 6 bulan sekali juga untung) sampe alus banget. Ngeliat foto-foto calon peserta acara di tivi, yang cowok-cowok pada dudes jugak... Pake lipstik warna nude, pakek blush on tipis. DARN! Saya jadi bener-bener kucel.

hiks.... sedihnya lagi, gara2 kerjaan sekarang juga, saya jadi nggak sempet dan akhirnya males dandan. Udah gitu sebelnya, kalo dandan dikiiiiiiiiiiitttttt aja, para lelaki di kantor yang mulutnya rata-rata ada 3 itu pada ceriwis ngomentarin:

"Ih, depe pake lipstik"

"cihiii..pake bedak..."

"Cakepan, Pe..."

"Kamu pakek merah-merah di pipi ya?.. cihirrr..."

dan yang paling nyebelin : "wah, kamu jadi kayak cewek kalo dandan"

Adoooohhhh.. emang selama ini saya laki-laki atau apa ya? Gak liat kalo kemaren2 perut mblendung bawa janin? hhfff....

Ya itulah sedikit keluhkesah saya terhadap penampilan saya. Tetep saya menyalahkan para banci dan cowok tukang dandan yang merusak pandangan orang bahwa yang BOLEH pake lipstik-blushon-foundation-bedak-maskara-bulumata palsu... dan jangan lupa WIG, KUKU PALSU juga ROK *kecuali pakaian scotland* hanyalah PEREMPUAN!!!!!!!!

*tapi dalam hati juga sempet kepikiran.... Kalo saya ini dilahirkan sebagai cowok, mungkin juga saya udah dikecengin banyak cewek kali yak? Soalnya cowok2 yang ganteng itu juga sightly punya wajah yang 'ayu'....*

Tidak ada komentar: